Manfaat kesehatan dari Amaranth



 Apa Amaranth?
Setelah quinoa dan gandum, biji-bijian berikutnya untuk berjemur di kemuliaan manfaat nutrisi bervariasi adalah bayam. Amaranth adalah tanaman berdaun milik keluarga yang sama seperti quinoa. Kuno bebas gluten gandum ini, yang berasal dari Peru, sedang mengalami kebangkitan milik beberapa manfaat kesehatan, rasa dan fleksibilitas. Crystal x asli jogja

Manfaat kesehatan dari Amaranth

Menggunakan protein keju sebagai referensi, peneliti di Institute of Nutrition Amerika Tengah dan Panama di Guatemala menyimpulkan bahwa protein dalam bayam adalah salah satu yang tertinggi dalam kualitas gizi tanaman asal makanan, mirip dengan makanan hewani asal.

Selain menjadi makanan tinggi protein, itu adalah pembangkit tenaga listrik mineral yang mengandung jumlah yang lebih tinggi dari magnesium, kalsium, serat dan fitonutrien dari sereal lainnya.

Sebuah Departemen Pertanian AS (USDA) melaporkan mengungkapkan bahwa bayam mengandung 30% protein lebih dari gandum, beras dan sorgum, yang membuatnya menjadi pembangkit tenaga listrik protein. Ini mengandung semua asam amino esensial dan sangat kaya lisin, hilang dalam biji-bijian lainnya. Menjadi sumber yang sangat baik dari serat dan protein, itu membuat rasa lapar dalam kontrol. Lysine membantu dalam metabolisme asam lemak untuk energi sehingga membantu penurunan berat badan. Amaranth memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan biji-bijian lain tetapi relatif rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tak jenuh. Ini adalah satu-satunya biji-bijian yang mengandung vitamin C, yang membantu penyerapan zat besi dan dengan demikian berguna dalam mengobati anemia.
Manfaat kesehatan dari Amaranth:
Ahli homeopati dan Ayurvedic menjamin manfaat kesehatan dari bayam.

Sebuah protein-dikemas makanan penuh dengan senyawa pelawan kanker dan nutrisi yang ramah-hati adalah tiga alasan untuk memasukkan bayam dalam diet harian Anda. Benih dan daun efektif mengontrol diare dan perdarahan masalah seperti perdarahan yang berlebihan saat menstruasi. Protein dan serat konten dikombinasikan dengan rendah glisemik indeks membuat bayam sebutir diabetes-ramah.
Manfaat kesehatan lain dari bayam termasuk:
Ramah jantung butir:

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa makan bayam yang baik untuk jantung. Ini mengandung phytochemical seperti rutin dan nicotiflorin, yang memerangi hipertensi.

Amaranth - Hati-Friendly Grain

Penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian AS di Madison, Wisconsin menunjukkan minyak sehat di bayam menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL. Menurut penelitian yang diadakan di Universitas Guelph di Kanada, bayam merupakan sumber makanan yang kaya pitosterol dan serat, yang memiliki penurun kolesterol properti.

Memperkuat tulang:

Amaranth berisi campuran mineral tulang yang ramah - kalsium, magnesium, fosfor, dan mangan. Ini berisi sejumlah besar lisin, yang membantu tubuh menyerap kalsium dan menurunkan ekskresi kalsium melalui urine serta berperan dalam pembentukan kolagen. Ini berisi L-arginine, yang meningkatkan aktivitas sel osteoklas.

Bebas gula:

Menjadi gandum gluten-free, bayam merupakan pilihan yang sangat baik bagi orang-orang yang gluten-toleran. Mengganti bayam dalam makanan sehari-hari menyediakan beragam nutrisi serta meminimalkan ketidaknyamanan bagi mereka yang menderita penyakit Celiac.

Sifat anti-inflamasi:

Rutin dan nicotiflorin memiliki sifat anti-inflamasi. Fitokimia ini memiliki efek neuro-protektif karena mereka mengurangi sitokin dan membantu dalam perbaikan sel-sel otak yang rusak. Lunasin, peptida yang ditemukan dalam bayam memiliki sifat kanker pencegahan dan memerangi peradangan yang terkait dengan kondisi kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan stroke. Minyak biji Amaranth adalah salah satu sumber makanan kaya minyak squalene, yang memiliki manfaat anti-inflamasi yang sangat baik.

Baik untuk rambut:

Lysine memainkan peran penting dalam menjaga kunci sehat dan berkilau. Aplikasi topikal jus bayam rambut mencegah rambut rontok dan memperlakukan rambut rapuh. Amaranth daun menghambat prematur beruban rambut.

Baca selengkapnya: Manfaat Kesehatan dari Amaranth http://www.medindia.net/patients/lifestyleandwellness/health-benefits-of-amaranth.htm

0 komentar:

Poskan Komentar